Mengenal Gemar Rapi

Apa itu Gemar Rapi?

Gemar rapi merupakan akronim gerakan menata negeri dari rumah dan pribadi. Gemar rapi merupakan sebuah organisasi yang didalamnya terdapat sebuah metode, Gerakan, jasa, dan komunitas. Gemar rapi memiliki tagline menata diri, menata negeri yang diawali dengan berbenah dari dalam rumah.

Gemar Rapi digagas pada tanggal 5 september 2018 oleh 5 orang pendiri yaitu Achmadi Bambang Sulistiyono, Aang Hudaya, Khairun Nikmah, Putriana Indah Lestari, Wanginingastuti Mutmainnah.

Gemar rapi hadir karena keresahan para pendiri tentang kerapian di Indonesia, yang mana banyak sekali masalah yang muncul yang akar masalahnya berasal dari kerapian di dalam rumah. Selain itu, masalah sampah di Indonesia juga cukup parah, yang mana jika kita gali lebih dalam, masalah ini berasal dari sikap konsumtif kita, dan jika digali lebih dalam lagi, akar masalahnya bisa jadi disebabkan oleh ketidak rapian kita. Contoh sederhana karena kita tidak rapi menyimpan benda, kita sering merasa kehilangan benda, yang berujung membeli benda itu lagi, padahal sebenarnya kita sudah memiliki benda itu. Dampaknya bukan hanya rumah dan diri kita yang tidak rapi, akan tetapi lingkungan dan sekitar kita juga ikut “tidak rapi”.

Memiliki rumah dan pribadi yang rapi merupakan dambaan setiap orang yang tidak mudah diwujudkan. Disini gemar rapi hadir sebagai salah satu solusi untuk masyarakat Indonesia.

Gemar rapi meramu sebuah metode berbenah yang dikenal dengan metode gemar rapi, metode berbenahnya Indonesia. Selain itu, gemar rapi juga menginisiasi sebuah gerakan, yaitu saling beri, sebagai salah satu solusi untuk menyalurkan barang yang tidak terpakai kepada yang membutuhkan.

Gemar rapi juga hadir sebagai wadah untuk berbagi informasi wawasan tentang kerapian, ada tiga tingkatan kelas intensif yang bisa gemarian ikuti, ada gemari pratama (GP), gemari madya (GM), dan gemari utama (GU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *